Minggu, 03 November 2019

Teknik Analisis Big Data


Teknik Analisis Big Data





Analisis merupakan proses menganalisis data menggunakan model statistik, data mining serta beberapa teknologi komputasi data. Big Data analisis mengacu pada serangkaian prosedur dan model statistik untuk mengestrak informasi dari beberapa set data yang berukuran besar. Berikut ini beberapa aplikasi yang digunakan untuk analisis pada Big Data:

1.   Teks Analisis
Proses ini berasal darisumber informasi berupa teks. Teknologi dalam analisis teks berasal dari beberapa bidang mendasar termasuk linguis- tik, statistik dan machine learning. Secara umum, analisis teks yang modern menggunakan model statistik, ditambah dengan teori linguis- tik, untuk menangkap pola dalam bahasa manusia sehingga mesin da- pat memahami arti dari teksdan melakukan berbagai tugas analisis teks.

2.   Memori Analisis
Dalam analisis memori adalah proses yang mencerna data dalam jum- lah besar dari berbagai sumber yang langsung menuju ke memori sistem untuk mendapatkan perhitungan kinerja yang efisien. Pada memori analisis ini terjadi sebuah pendekatan untuk pengalamatan data saat berada pada RAM guna mendapatkan respon waktu yang cepat dalam proses pengalamatan.

3.   Prediktif Analisis
Suatu proses yang digunakan untuk memprediksi kejadian yang akan datang dengan beberapa bantuan seperti data statistik, pemodelan, machine learning dan data mining dengan menganalisa kejadian yang pernah ada.

4.   Grafik Analisis
Grafik analisis ini digunakan untuk mempelajari perilaku segala sesu- atu yang terhubung pada sistem. Perilaku yang diamati guna untuk mencari komponen yang bersifat lemah atau kuat pada suatu sistem.

0 komentar:

Posting Komentar